Senin, 23 Juli 2012

Komplitnya Fitur Blogspot Milik Google :)

Dulu pas awal-awal nge-blog saya sudah pernah nulis klo pake Blogspot lebih ok daripada pake WP terutama bagi pengguna awam yang ngga ngerti bahasa programming website seperti saya.. ^^ Tapi dulu pendapat saya itu sering dicemooh oleh teman-teman kenalan online yang rata-rata pintar mengoprek website sendiri. 

Namun sekarang ternyata terbukti bahwa semakin hari kedudukan Blogspot semakin kuat di index pencarian Google. Tentu saja dong, kan produk Google sendiri. Jadi, apa gunanya memiliki sebuah web yang cantik jika setiap hari harus berkutat dengan ranking pencarian yang ketat? Bukankah lebih baik memiliki sebuah weblog yang mudah dioperasikan dan diubah-ubah sesuai kemauan qt sendiri selaku penggunanya dan diindex oleh Google sebagai mesin pencari yang paling banyak digunakan orang? Itu juga yang menjadi dasar pemikiran saya ketika pertama kali saya menceburkan diri sebagai bagian dari Blogger.

Blogspot sekarang memiliki fitur yang tak kalah lengkap layaknya sebuah website pribadi. Yang menyenangkan, ada fitur mobile agar blog dapat diakses oleh smartphone atau tablet pc. Lalu ada jenis-jenis font yang unik dan ekspresif, membuat tulisan yang tampil jadi lebih eye catchy :) Selain itu analisis statistiknya sangat lengkap dan mendetail sehingga memudahkan qt untuk mengetahui darimana saja asal para pembaca qt dan apa browser yang mereka pakai bahkan jenis smartphone yang digunakan. 

Labih jauh lagi, template atau tema-tema blog yang tersedia secara default juga cukup beragam dari yang sifatnya statis hingga dinamis. Untuk yang sering mengoprek SEO, kini ada tautan permalink yang bisa dibuat sendiri nama URL-nya. Kurang lengkap? Masih ada postingan terjadwal...qt bisa menyetel kapan tulisan qt hendak diposting. Jadi apabila dalam sehari kebetulan senggang dan bisa menulis beberapa artikel, maka qt bisa mengatur agar postingan artikel tersebut tidak muncul sekaligus seabrek-abrek sekali tayang melainkan dapat dibagi secara teratur menjadi beberapa hari...  Sangat menyenangkan bukan? Selamat mencoba. Jangan khawatir, semuanya sudah dalam bahasa Indonesia koq.. (^__^)v

"Original blog posting and written by adhinatalia"
search me on any social media using my name
-adhinatalia-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klo menurut teman2 bagaimana? Silakan komen2nya..