Senin, 23 Juli 2012

Kecanduan Game Center?

Karena saya punya anak balita dan remaja, jadi sering juga mengajak mereka main di game-game center di beberapa mall untuk sekedar melepas kerutinan harian. Tanpa sadar atau mungkin karena kurang kerjaan, sambil menunggui anak-anak main saya jadi ikut mengamati ulah para pengunjung dan ragam mainan yang mereka mainkan. ^^

Kalau dipikir-pikir dan dicermati, ajang game center yang sedianya untuk area permainan anak-anak malah banyak dimainkan oleh orang tua loh. Bapak-bapak, tante-tante, cowo-cowo usia 27-30-an ke atas. Banyak yang keranjingan game yang kalau ditilik-tilik serupa dengan permainan judi. Serupa, namun jelas tak sama secara hasil kemenangannya tidak bisa ditukar dengan uang nyata melainkan hanya koin untuk main lagi.. :)) Rata-rata ini bisa ditemui pada mesin game koin jackpot atau yang khusus mengeluarkan kupon setelah tebak angka atau untung-untungan menembak bola pental. Koin yang mereka dapatkan bisa berkantong-kantong loh, seperti layaknya seorang pemain profesional mereka memainkan game-nya dengan sangat serius dan penuh perhitungan. 

Dan ya, banyak gamers dari berbagai rentang usia yang rupanya sangat keranjingan mengumpulkan kupon yang keluar dari mesin hingga ratusan lembar demi menukarnya dengan hadiah-hadiah di counter yang kalau saya lihat harga beli dengan harga tukar kuponnya rugi banget menurut kalkulasi saya sebagai Ibu Rumah Tangga yang perhitungan...hehehe..Ibu-ibu kan tau banyak soal harga barang...so jangan heran..

Bentuk permainan lain yang juga digemari rupanya adalah basket. Tau dong ini, melempar bola basketnya sudah seperti orang lari maraton. Sampe ngos-ngosan :))

Ada satu yang saya kagumi, dance floor. Game dancing ini klo yang mainnya pandai enak menontonnya. Tapi klo yang cuma bisa jedag-jedug ga puguh, hadeuuhhh....meskipun stepnya kena semua..bisa jebol itu mesin... Yang unik dari game ini beberapa waktu lalu saya sempat melihat permainan seorang pemuda berusia sekitar awal semester kuliah-lah..yang pandai memainkan kaki-kakinya dengan lincah di atas dance floor ini dalam hentakan musik cepat atau nge-beat. Dan hasilnya rata-rata Perfect! Waoww...hebat ya..dan selang beberapa waktu kemudian, eh, ketemu lagi sama orang ini di mall yang berbeda dan areanya satu sama lain cukup jauh. Ternyata dia juga menjajal game dancing di mall tersebut. Kali ini saya kebetulan melihat dia setelah memecahkan skor selalu memotret hasil yang nampak di layar dengan hp-nya. Wah, apa dia sedang adu jago dengan temannya? Saya tidak tau, tapi saya kira, anak muda ini cukup kecanduan ajang game center.. atau sebenarnya haus akan pengakuan prestasi... ^__^

"Original blog posting and written by adhinatalia"
search me on any social media using my name
-adhinatalia-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klo menurut teman2 bagaimana? Silakan komen2nya..