Kamis, 09 Januari 2014

Waspadai Efek Sinetron Indonesia pada anak

Ada alasan kuat kenapa saya benci sinetron Indonesia.. maupun FTV-FTV picisan... Bukan karena ga suka karya dalam negri atau ga bisa mengapresiasi produk bangsa sendiri.. 

Masalahnya, baru saja jadi semakin jelas.. Anak bungsu q yang baru berusia 6 th tiba2 ngomong begini... "Aq ga mau loh, Ma.. punya anak.. Takut anaknya nanti ga kayak anak mama seperti aq atau Cici ( kakak )... Takut nanti punya anak jahat kayak di tivi, suka ngeracunin orang... "  Coba, Jlebb ga sih klo anak qt sampai punya pikiran seperti itu?

Itu untung anak saya dibiasakan ngomong apa yang ganggu perasaannya.. sehingga saya dapat menghibur dan memberitahukan hal yang benar... Tapi bagaimana dengan anak-anak kecil lain yang tidak pandai mengutarakan isi hatinya? Atau yang malah akhirnya terdoktrin menjadi watak2 aneh dan jahat seperti tayangan sinetron TV itu? 

Bukankah sama saja dengan merusak mental dan tatanan moral bangsa sejak dini? Ga heran pada beralih ke Kdrama Korea kan? #ehh :D 


Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Jika dirasa bermanfaat, silahkan mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klo menurut teman2 bagaimana? Silakan komen2nya..