Jumat, 24 Agustus 2012

Ketika Kpop dan Kdrama menyentuh pasar Dunia...

Wahh..ini topik yang sangat saya sukai saat ini...hahahaha... Siapa yang tidak tahu klo artis-artis Korea Selatan saat ini sedang menikmati hasil kerja keras promosinya selama bertahun-tahun belakangan ini? Ohya, saya menyebutnya kerja keras..karena mereka benar-benar berlatih secara ketat dan disiplin tinggi dengan resiko sanksi eliminasi yang berat pula jika mereka tidak bisa memenuhi kualifikasi dalam tenggat waktu yang ditetapkan.. No kidding, they really are working hard.. :)
Jadi saya rasa mereka berhak menikmati popularitas yang saat ini benar-benar mendunia.. Hallyu Wave :) Kemudian muncul pertanyaan, kenapa Korea Selatan bisa begitu sukses di hampir semua bidang bukan hanya dalam Entertainment? Maksudnya secara keseluruhan, kerja keras sang artis saja tentu tidak akan cukup. Tentu saja, dibutuhkan kerja sama dari semua staff dan label manajemen yang solid untuk bisa meraih semua itu.  Yang saya kagumi, Korea Selatan bukan hanya sukses dalam musik dan drama yang notabene bahasanya pun kita serta banyak fans di seluruh dunia tidak mengerti. Tapi juga di bidang Pariwisata, Produk Perawatan Wajah dan Tubuh, Bedah Kosmetik, Fashion, Smartphone dan Teknologi Informatika. Wow! :) FYI, Internet disana adalah yang tercepat di seluruh Dunia.

Apa yang saya perhatikan dan menjadi kesimpulan saya salah satu kunci suksesnya adalah kepandaian mereka mengolah daya tarik.. :) Oh, bukan hanya wajah tampan para namja-nya atau kecantikan artis-artis wanitanya meski itu juga menjadi salah satu daya tarik utama..haha..

Kepiawaian mengolah daya tarik, termasuk di dalam Kdrama-Kdrama-nya yang menyuguhkan pemandangan-pemandangan indah serta spot-spot wisata di Korea Selatan. Really make us wanna go there, right? :) Penampilan para artis dan aktornya yang sangat modis dan fashionable. Mereka sangat merawat diri dan menjaga penampilan di samping benar-benar memiliki ketrampilan panggung yang mumpuni. Mereka adalah produk-produk ambassador yang menunjukkan hasil nyata. Dalam drama2nya mereka juga sering menyorot kecanggihan gadget negaranya dan kepandaian ahli-ahli bedahnya.. Contohnya dalam "City Hunter" dan baru-baru ini "Faith" yang keduanya dibintangi Lee Min Ho :)) Bahkan memperkenalkan daya tarik budaya bangsa Korea Selatan lewat drama-drama Saeguk ( drama sejarah ) seperti dalam "Dong Yi"

Sedangkan mengenai Kpop, saat ini yang sedang luar biasa meledak secara International adalah grup BIGBANG seperti yang diharapkan dari namanya :) dan PSY ( Gangnam Style ) yang keduanya berada di bawah bendera YG Entertainment. Keahlian team mengambil MV dari sudut-sudut menarik dan menggunakan peralatan canggih yang tidak setengah-setengah serta aktifnya mereka berinteraksi di Youtube dan menyapa fans via Internet saya rasa sangat berpengaruh pada kesuksesan mereka sekarang. Selain itu kepandaian G-Dragon sang leader untuk menciptakan lagu-lagu hits dan harmonisnya hubungan antar personel juga daya tarik mereka di bidang Fashion semuanya menjadi faktor-faktor penentu yang mendukung kesuksesan grup ini. Mereka juga sangat fans oriented, lagu-lagu mereka sebagian berbahasa Inggris. Bahkan saya baca mereka membuat 3 versi bahasa untuk tiap album, Japanese-Korean-English. Benar-benar bagus! Sebab lagu-lagu mereka juga merajai iTunes.

Untuk PSY? Justin Bieber dikabarkan membeli hak untuk merilis lagu Gangnam Style menjadi versi L.A Style.. :)) Dan sekarang PSY sedang bekerja sama dengan JB untuk mewujudkan itu. Yah, meskipun saya ga suka sama JB, it's good for PSY!

Apapun itu kesuksesan terbesar mereka adalah membuat kita dan semua fans di seluruh Dunia ingin belajar bahasa Korea, mengenal Korea Selatan lebih dalam, mengunjungi tempat-tempat wisata negara Korea Selatan dan memimpikan para artisnya...hahahahaha.... Btw, I'm VIP if you know what I mean.. :))


"Original blog posting and written by adhinatalia"
search me on any social media using my name
-adhinatalia-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klo menurut teman2 bagaimana? Silakan komen2nya..