Jumat, 25 April 2014

Memecahkan KODE Jutawan!

Itu kalimat yang digunakan oleh Mark Victor Hansen dan rekannya Robert Allen sebagai judul buku mereka yang terbit di thn 2005. Memecahkan Kode Jutawan! Siapa yang tidak mau? ^^ 

Dalam artikel singkatnya di buku Chicken Soup for The Entrepreneur Soul, Mark menceritakan bahwa ada 4 kode penting yang harus qt temukan jika qt ingin menjadi jutawan. Yang pertama adalah Kode Takdir. Kedua adalah Kode Prisma, kemudian Kode Malaikat, dan terakhir adalah Kode Bintang.

Kode Takdir:
Untuk membuka kode takdir, qt harus menemukan tempat qt di dunia ini. Menurut Mark, qt ini datang ke bumi dilengkapi DNA yang unik. Pembawaan yang spesifik, bakat, kesempatan, koneksi dan kepekaan. Yang dimaksud oleh Mark adalah, masing2 qt sudah dilengkapi dengan keunikan oleh Tuhan, yang akan menentukan arah takdir qt bila dijalani. Dengan kata lain qt harus dapat mengenali diri qt sendiri lebih dahulu. keinginan, gairah dan impian qt masing2. Sebagian orang menemukannya dengan cepat, beberapa orang butuh beberapa dekade dan sebagian lagi sama sekali tidak mencarinya. Bila qm dapat menemukan lapisan emas murni ini dalam dirimu, qm akan menjadi orang yang sesuai takdirmu.
Kode Prisma:
Jika Takdir adalah jalan yang qm pilih, maka Prisma adalah kendaraan untuk menjelajahi jalan itu. Prisma adalah deskripsi Mark dan Robert untuk produk atau layanan spesifik yang membedakanmu dari orang lain dan memperlihatkan pembawaan serta bakatmu pada dunia. Kalau qm sudah menemukan Prisma-mu, qm tidak mendapat penghasilan melainkan "kecintaan". Kemudian prismamu akan membiaskan bakatmu menjadi kaleidoskop arus penghasilan. :)

Kode Malaikat:
Kode Malaikat adalah kode untuk sebuah tim khususmu. Qt tidak bisa melakukannya sendirian. Qt butuh tim. Kode Malaikat adalah tentang orang-orang yang ditakdirkan menjadi anggota timmu. Yang menjadi tantangan adalah bagaimana menemukan mereka? Bagaimana mereka akan tertarik kepadamu?  Bagaimana kau tahu mereka bisa dipercaya? Ini semua adalah bagian dari memecahkan kode Malaikat. Mark mengatakan bahwa intinya adalah membentuk "lingkaran-lingkaran" yang banyak yang akan memberimu sumber daya tak terbatas baik yang terlihat maupun yang tak terlihat. Maksud Mark adalah perluas lingkaran network-mu. :) Di tahun ia menerbitkan bukunya saya rasa belum ada 'lingkaran" versi G+ tapi sekarang qt bisa dengan mudah berkolaborasi bahkan dengan orang dari bagian dunia yang jauh sekalipun.. banyak cara tersedia via kemudahan teknologi canggih untuk berkomunikasi. Menurut Mark, begitu qm memecahkan kode ini qt akan merasa sumber daya itu adalah kiriman dari Surga! :) 

Kode Bintang:
Jika kode Malaikat adalah bagaimana menemukan tim khusus-mu, kode Bintang adalah proses menemukan dan melayani kelompok pelanggan "yang sangat special" dan melayani mereka bagaikan Bintang! Dari semua kode yang perlu dipecahkan, menurut Mark, inilah kode yang paling mudah dibayangkan tetapi paling sulit untuk dilaksanakan secara reguler. :)) (Tell me about it.. lol..) Tetapi tingkat kesuksesan bisnis baru akan meningkat tajam jika setiap pengusaha memfokuskan diri untuk memecahkan kode Bintang ini.. 

Saya pribadi meyakini kebenaran kode2 ini.. :) Sebab saya sudah membaca banyak buku orang sukses dan menemukan kesamaan dalam cara mereka mencapai kesuksesan. Hanya saja mereka mempunyai istilah sendiri2 untuk setiap kode. Dan mereka semua mendorongmu untuk menjadi dirimu sendiri dan menjalani impianmu. 

Kode Takdir bagi Paulo Coelho adalah Legenda Pribadi sedangkan Kode Malaikat adalah sesama Ksatria Cahaya.
Kode Prisma bagi Robert Kiyosaki dan Trump adalah Properti, dan Kode Bintang bagi Warren Buffet adalah para rekan pemilik sahamnya di Berkshire Hathaway. ;)

Mereka semua memiliki setiap bagian dari 4 kode jutawan ini, saya hanya menyingkatnya untuk memberikan gambaran umum.. Jadi, apakah sekarang anda sudah menemukan bagian dari keempat kode tersebut? Kalau sudah, rawatlah itu. Qm sudah berada di jalan yang tepat! :))

Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Jika dirasa bermanfaat, silahkan mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klo menurut teman2 bagaimana? Silakan komen2nya..