Sabtu, 01 Februari 2014

Review Buku | Jangan Menyerah Bunda! | Sharing Bagi Para Ibu Yang Sulit Hamil



Buku Jangan Menyerah Bunda yang akan saya review ini salah satu pengarangnya adalah teman saya sejak 2005.. Namanya Dessy atau @th3sea untuk id twitter-nya.. :) 

Ia mengirimi saya buku ini minggu lalu sebagai hadiah persahabatan ( saya ga ikutan link Give Away-nya loh ya... ^^ ) dan saya rasa sesuai bila saya review di blog Semangat Hidup ini sebab isinya memang benar2 merupakan kisah perjuangan yang tidak mudah, penuh air mata dan ujian mental yang saya yakin bisa menjadi sebuah inspirasi Semangat Hidup nyata bagi teman2 pembaca yang saat ini juga sedang berjuang untuk hamil atau mempunyai anak. 

Ditulis oleh Anies Anggara, Dessy dan Ayik.. Buku Jangan Menyerah Bunda ini dengan gamblang menceritakan pengalaman ketiga ibu muda yang berusaha untuk mendapatkan momongan lewat berbagai konsultasi dengan para dokter dan melalui berbagai tahapan medis. Tentunya hal itu merupakan proses yang tidak sebentar, mungkin bulanan bahkan bisa tahunan.. Karena itu juga tagline "Catatan Panjang Para Pejuang Momongan" disematkan. 

Cara bercerita yang ringan dengan gaya menulis buku harian per-personal penulisnya membuat kita serasa diajak berbagi pikiran dan pengetahuan via 3 orang sahabat.. Mereka tidak hanya berbagi kisah dan tantangan emosi tetapi juga info tahapan medis yang harus mereka lewati, pengalaman pindah2 dokter, istilah-istilah kedokteran dalam tahapan-tahapan tersebut... Seperti apa itu HSG? Apa itu LO? Apa itu Ditiup? Dan bagaimana rasanya? Istilah2 yang para dokter seringkali menjawabnya dengan singkat diulas disini lengkap dengan deskripsi situasi dari sudut pandang para penulis.. Mereka bahkan menuliskan biayanya! :)

Jika teman2 pembaca memiliki kerinduan yang sama untuk mempunyai anak... dan sangat menginginkan hadirnya si mungil permata hati... Buku ini sangat saya rekomendasikan untuk dimiliki dan dibaca. Terutama karena para penulisnya dapat dihubungi langsung jika ada yang ingin ditanyakan setelah teman2 membaca buku mereka via twitter @zoothera (Anies Anggara), @th3sea (Dessy), @aykayk15 (Ayik)

Buku Jangan Menyerah Bunda tersedia di seluruh Gramedia, di bagian Buku Baru/Pengembangan Diri. Harganya terjangkau sekali hanya 44ribu rupiah atau 48 ribu, lupa tepatnya..tapi sekitar segitu :)) Jadi silakan menikmati dan berbagi rasa bersama ketiga Pejuang Momongan yang luar biasa ini.. 

Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Jika dirasa bermanfaat, silahkan mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

1 komentar:

  1. Halo mbak natalia.adhi, salam kenal ya. Makasih juga udah sempetin baca dan kasih review buku kita.
    Trus itu aduuh gaunnya bagus-bagus banget, ini sambil tahan biar ga ngeceeesss, huhuhu... Pengen pesen, tapi bingung mau dipake kemana ya, mantu juga masih lamaaaaa hihihi.....

    BalasHapus

Klo menurut teman2 bagaimana? Silakan komen2nya..