Senin, 18 Februari 2013

Info Pusat Kebudayaan Korea dan Kursus Bahasa Korea di Jakarta

Suka sama lagu-lagu dari artis-artis Kpop? Atau rajin mengikuti Kdrama terbaru yang sedang tayang di Korea Selatan? ^^ Sama doongg.. *ehh.. Ngga rajin2 amat sih karena kerjaan.. hehehe.. Cuma klo saya, saya juga ingin mengambil sesuatu yang berguna sebagai tambahan pengetahuan dan pengalaman dari kesukaan baru tentang Korea ini. Misalnya kursus bahasa Korea dan belajar berbagai hal tentang kebudayaan negara Ginseng ini...

Sebenarnya saya mendorong anak saya yang remaja untuk membuat sesuatu yang disukainya memiliki benefit atau segi keuntungan. Dalam hal ini tentu saja pengetahuan yang positif.  Ini bukan paksaan ala emak-emak loh yaaa... catet.. tapi karena anaknya juga mau.. mau dipaksa...hehehe... Karena ia menyukai Kpop dan Kdrama, saya mendukungnya untuk mengambil kursus bahasa Korea di BLC Kebun Jeruk. Kemudian baru-baru ini saya mengantarkannya mendaftar sebagai member di Pusat Kebudayaan Korea di Equity Tower lt. 17, SCBD. Gedungnya di arah pintu barat Mal Pacific Place. Disana kami mendapat berbagai info dan penglihatan...seperti DVD ASLI Queen In-Hyun's Man versi Korea-nya.. WWAAaaaaaHHHHH...boxnya bagus bangeettt....kepingin dibawa pulang.. ahahahaha... Boleh loh..tapi syaratnya..harus jadi member perpustakaan dulu dan bayar deposit jaminan 200 ribu! Setelah itu qt boleh pinjam ke rumah.. ^^ resikonya..ngga ada subtitle Bahasa Indonesia-nya saudara-saudara..  Mbuh Ora mudeng..yang penting Guanteengg toh? wkwkwkwkwk..


Ternyata mendaftar menjadi member itu mudah sekali, mbak-mbak yang jaga Front Office-nya juga ramah sekali, semuanya orang kita, orang Koreanya mungkin hanya staff inti dan para guru atau yang biasa qt panggil Seonsaengnim. Yup! Disini diselenggarakan kegiatan kursus mulai dari kursus bahasa Korea, kursus Dance ala Kpop artis semacam Suju dan SNSD ( karena rata-rata yang nge-dance bekennya artis2 tersebut, klo saya pribadi lebih suka Bigbang yang hiphop dancenya sekenanya mereka..ahahahaha.. ). Selain itu ada juga acara-acara seperti Hanbok Experience buat qt2 yang kepingin nyobain pake baju tradisional Korea itu. Lalu ada pemutaran film2 Korea. 


Saat mengintip ruangan-ruangan dan fasilitas yang ada di KCC atau Korean Cultural Center ini ternyata kenyataannya memang sesuai foto brosurnya di atas. :) Ruangan-ruangannya cukup nyaman dan bersih juga ditata dengan bagus. Fasilitas ini juga ternyata dapat dipinjam secara gratis apabila ada komunitas pecinta Korea yang ingin mengadakan acara seputar Korea. Cool eh? Ngga heran mengapa Korea bisa begitu maju sekarang ini. Mereka benar-benar serius mempromosikan negaranya. Kelihatannya pemerintah mereka siap memfasilitasi dan mendukung upaya-upaya untuk membuat Korea semakin populer.

Untuk yang berpikir bahwa Korea hanya gape sebatas Nyanyi dan Ngartis, sebaiknya mengecek ulang data mengenai kemajuan Korea Selatan. Mereka adalah negara dengan status teknologi tercanggih dengan internet tercepat di dunia sekarang ini mengalahkan Jepang. Income negaranya juga surplus. Seoul menjadi kota termahal dan paling stylish di dunia mengalahkan Tokyo. Selain itu, saya sangat mengagumi kesuksesan Korea memadukan kelestarian budaya kuno, sejarah dan kondisi alam mereka untuk bersanding harmonis dengan kecanggihan segala modernitasnya. Itu bukan hal yang gampang bahkan untuk negara seukuran Korea. Kekaguman yang membuat saya berpikir kenapa Negara Kita Indonesia yang selalu dibilang kaya dan indah ini ngga bisa secuilpun menerapkan hal-hal baik untuk kemajuan negara ini padahal selalu ada program 'Studi Banding' di berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. 

Anyway, sebelum postingan ini menjadi terlalu serius.. ^^ saya mau ngasi info klo ada ruangan internet gratis yang cozy dan nyaman bagi para murid kursus dan member di Pusat Kebudayaan Korea ini. Juga ada TV Plasma yang menyiarkan acara-acara langsung dari sana. Ada juga ruang pamer barang-barang canggih digital buatan Korea. Dan Perpustakaan yang tadi sempat saya sebut di awal dengan jaminan 200 ribu selamanya. Tapi klo sudah mau berhenti dan menarik deposit sebagai anggota dari situ kalian ngga boleh daftar ulang lagi forever loh... so pikir2 dulu ... :D

Ga sengaja waktu saya berkunjung sama anak remaja saya, kami bisa ketemu sama webmaster-nya website KCC dan ternyata she's a woman lohh... Hebat, secara jarang ketemu sama programmer perempuan.. dan karena orangnya ramah akhirnya sempet ngobrol2 sedikit.. jadi senang ada yang kenal.. :) Untuk lebih jelasnya silakan ngintip websitenya disini.

Ok saya Sign Out dulu untuk saat ini, semoga postingannya berkenan dan silakan mampir kembali untuk melihat-lihat postingan baru atau bisa juga subscribe di box di kiri-kanan supaya langsung bisa baca via email di kantor.. *ehh.. :)) 

Klo ada teman-teman yang bisa nambahin infonya, silakan komen-komennya... tenkyu..


Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Klo menurut teman2 bagaimana? Silakan komen2nya..